SUMBER REJEKI ADAKAN PELATIHAN STUNTING

Sumber Rejeki, 23 Desember 2020
Pemerintah Desa Sumber Rejeki bekerjasama dengan TP.PKK Desa mengadakan pelatihan Stunting dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia baik fisik maupun psikisnya.

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan tersebut Ketua TP.PKK Kecamatan Pulau Rimau Ibu Bety Haryono beserta pokja-pokja, Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Pulau Rimau, Kepala Puskesmas Dana Mulya. Kemudian dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan diikuti oleh para kader PKK, Kader posyandu dan ibu- ibu desa Sumber Rejeki.

Ketua TP.PKK Desa Sumber Rejeki Indarwati mengatakan bahwa kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat yang menjadi salah satu program prioritas, yaitu memutus mata rantai Stunting di Indonesia melalui pemberian makanan yang sehat dengan asupan gizi yang cukup, memberikan pemahaman kepada para ibu-ibu pentingnya makanan yang bergizi bagi anak-anak, bahkan ini dimulai sejak anak masih dalam kandungan asupan gizinya sudah harus mencukupi dan mendukung program Banyuasin sehat.

Bety Haryono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Sumber Rejeki beserta unsur TP.PKK Desa yang telah memfasilitasi pelatihan ini, tentu ini sangat memberikan nilai manfaat yang sangat besar bagi perkembangan generasi kita kedepan.

Masalah Stunting ini, bukan semata-mata urusan genetik tetapi sangat dipengaruhi juga oleh asupan makanan yang cukup gizi tambah Bety.(ps).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*