Musrenbangdes Tabuan Asri Prioritas Air Bersih


Dalam rangka menampung rencana pembangunan di tahun 2021, Pemerintah Desa Tabuan Asri menyelenggarakan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Desa (musrenbangdes) tahun 2020.
Hadir dalam pelaksanaan musrenbangdes tersebut Camat Pulau Rimau, Plh.kasi PMD, Kepala Desa Tabuan Asri, Ketua BPD beserta anggota, para perangkat desa, ketua RT dan para tokoh masyarakat.

Kepala Desa Tabuan Asri Farida menyampaikan bahwa untuk Dana Desa Tahun 2020 telah direalisasikan 100 % baik BLT, pemberdayaan dan pembangunan fisik. Adapun untuk penganggaran tahun 2021 BLT, pemberdayaan, dan sisanya untuk RTLH 10 unit dan prioritas penyediaan air bersih yaitu pengadaan pipanisasi. Melalui musrenbangdes tahun ini telah menampung juga usulan berupa pembangunan box convert, penimbunan jalan dan pengerukan sdu. Jika usulan tersebut tidak dapat direalisasikan melalui dana desa akan kami usulkan melalui Musrenbangcam agar dapat dipenuhi oleh OPD terkait.
Kemudian Alhamdulillah di tahun 2021 Desa Tabuan Asri mendapatkan bantuan pengerukan sekunder dari instansi terkait, semoga dengan pengerukan ini desa kita akan terbebas dari banjir.

Sementara itu, Camat Pulau Rimau Drs.Edhi Haryono menyampaikan agar jaga kekompakan baik Pemerintah Desa, BPD, pun masyarakat. Kemudian dalam menjalankan roda pemerintah utamakan musyawarah dalam menentukan kebijakan, apalagi yang prinsip dan beresiko menimbulkan konflik.
Untuk realisasi pembangunan prioritaskan yang mendukung 7 program dan 7 gerakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Ketahanan pangan harus diprioritaskan melalui program pemberdayaan. Manfaatkan pekarangan dengan penanaman sayur mayur sebagai dukungan gerakan tanam sayur (gertas), gerakan ternak unggas, bebek dan lain-lain. (Ps).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*